latest Post

Cara Mengambil Gambar Screenshot Layar Pada Smartphone Android

Android merupakan teknologi sistem operasi besutan google yang dipasang pada ponsel atau pda lebih sering disebut sebagai smartphone. Sudah sangat banyak sekali para vendor ponsel dari berbagai penjuru dunia menggunakan sistem operasi Android ini, karena sistem operasinya yang juga open source, sehingga para pengembang atau vendor dapat memodifikasi sistem operasi Android ini.
salah satu vendor ponsel yang memakai sistem operasi Android ini adalah samsung.

Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk melakukan screenshot layar atau mengambil cuplikan layar pada smarphone Android ini. karena banayaknya ponsel berbasis Android ini maka juag terdapat beberapa perbedaan cara untuk mengambil cuplikan layar pada masing-masing smarphone.
  1. Cara Mengambil Screenshot Layar Pada Samsung
    Cara melakukan Screenshot pada HP Samsung Galaxy Young, Galaxy Young Duos, Galaxy Mini dan Galaxy Star serta beberapa tipe Samsung lainnya adalah dengan menekan tombol HOME lalu tahan kemudian tekan tombol LOCK dua kali. Tombol HOME berada ditengah dan tombol LOCK berada di sebelah kanan. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada folder ScreenCapture.
  2. Cara Mengambil Screenshot Layar Pada Evercoss dan Cross Andromeda Series
    Cara melakukan Screenshot pada HP Evercoss dan Cross Andromeda seperti Cross A7S, Cross A7T dan Cross A88 adalah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah)  dan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galery dalam folder Tangkapan Layar.
  3. Cara Mengambil Screenshot Layar Pada Oppo Smarphone
    Cara melakukan Screenshot pada HP Oppo Smartphone adalah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah)  dan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galery dalam folder Tangkapan Layar.
  4. Cara Mengambil Screenshot Layar Pada Sony Experia
    Cara melakukan Screenshot pada HP Sony Xperia adalah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah)  dan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik. Gambar hasil Screenshot langsung ditampilkan pada panel notifikasi dan dapat dilihat pada Galery. 
  5. Cara Mengambil Screenshot Layar Pada Lenovo
    Cara melakukan Screenshot pada HP Lenovo Smartphone seperti Lenovo A369i adalah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah)  dan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galery dalam folder Tangkapan Layar.
Itulah beberapa cara mengambil Screenshot pada beberapa Smarphone Android.

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar