latest Post

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum install Ulang PC/Laptop



Oke sebelum melakukan install ulang PC ataupun laptop ada baiknya perhatikan hal hal berikut terlebih dahulu.

Pertama
Siapkan CD OS apapun terserah disini saya install Windows, dengan windows 7. Jika tidak ada CD atau kalian install notebook. maka silahkan pake USB. Jika tidak mengerti silahkan baca disini cara membuat boot windows dengan USB Flashdisk 
Kedua
Pastikan kalian telah bacup semua data yang diperlukan pada disk C sperti dokumen dll, biasanya kalau melakukan install OS itu akan di tarok di disk C.
Ketiga
Pastikan kalian tau partisi mana yang akan kalian install, oleh karena itu sebelum boot CD windowsnya catat dulu besaran partisi nya..ditandai mana yang disk C. jangan sampai salah install di disk yang lain seperti D. kelar hidup lo jika itu laptop orang.
 Keempat
Patikan kalian semua telah memiliki driver yang di perlukan, setiap tipe laptop memiliki driver berbeda, jika tidak mau repot download satu persatu silahkan gunakan driverpack. ukurannya sekitar 9-12GB
Kelima
Pastikan baterai laptop dalam keadan terisi penuh atau lebih dari 75%, untuk lebih aman gunakan charger.
Keenam
Pastikan kalian telah mempersiapkan rencana lain jika porses installasi tidak berjalan mulus, seperti disk tidak dapat di install, disk berformat GPT / MBR ( ini harus di konvert terlebih dahulu. baca disini untuk masalah tidak dapat install laptop kalian. 

Oke sekian dulu informasi dari saya, silahkan bertanya dikolom komentar dibawah jika ada yang perlu kalian tanyakan.

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar